Home » Berita Babel » Peningkatan Kualitas Ibadah Dengan Lima Sukses Bulan Ramadhan

Peningkatan Kualitas Ibadah Dengan Lima Sukses Bulan Ramadhan

Bersama Kakanwil Kemenag Provinsi Bangka Belitung Drs. Andi M. Darlis, MM, Ketua DPW LDII Provinsi Bangka Belitung Ari Sriyanto, S.Pd.I melakukan Rukyatul Hilal di Pantai Tanjung Raya, Penagan, Kabupaten Bangka, jumat (26/5).

PANGKALPINANG – Jumat malam lalu (26/5), Kementerian Agama RI Lukman Hakim Saifuddin di Jakarta, tepat pada pukul 19.02 WIB melalui siaran pers kepada seluruh media menetapkan bahwa tanggal satu Ramadhan jatuh pada hari sabtu 27 Mei 2017.

Lukman menjelaskan, berdasarkan laporan petugas Rukyatul Hilal berpengalaman yang berada di NTT, Sulawesi Utara, Jawa Timur, dan Kepulauan Seribu yang kesaksiannya di bawah sumpah, mereka semua melihat hilal. Maka dengan perhitungan hisab dan Rukyatul Hilal, seluruh peserta sidang bersepakat bahwa jumat malam lalu (26/5) sudah masuk satu Ramadhan.

Ditempat terpisah, saat Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) LDII Babel Ari Sriyanto, S.Pdi ditemui Wartawan (27/5) di Kediamannya. Ia menyampaikan pesannya kepada seluruh masyarakat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, khususnya kepada Warga Pengajian LDII agar dapat meraih ”Lima Sukses Bulan Ramadhan”.

”Dalam menjalani ibadah pada Bulan Ramadhan, supaya berusaha untuk meraih program “Lima Sukses Bulan Ramadhan” yang telah menjadi dakwah rutin LDII setiap Bulan Ramadhan dalam rangka peningkatan kualitas ibadah,” tuturnya.

Selain itu, Ia mengharapkan bahwa, para warga pengajian LDII supaya berusaha untuk menyukseskan program tersebut agar mendapatkan pahala yang sebesar-besarnya dari Allah.

”Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, warga LDII diarahkan agar bisa menetapi program ”Lima Sukses Bulan Ramadhan”, yakni : Pertama, sukses Puasanya. Kedua, sukses tadarusan Al-Qur’annya minimal bisa khatam 30 juz. Ketiga, sukses sholat malamnya atau sholah tarawihnya. Keempat, sukses Lailatul Qadarnya pada 10 malam akhir Bulan Ramadhan. Dan kelima, sukses Zakat Fitrahnya sehingga pada Bulan Ramadhan bisa mendapatkan pahala yang sebesar-besarnya dari Allah SWT,” tutupnya.

Facebook Comments