Home » Nasional » Komitmen LDII Kota Semarang Cegah Penyebaran Covid-19

Komitmen LDII Kota Semarang Cegah Penyebaran Covid-19

Semarang 11/06 – Penyebaran wabah virus corona, hingga pertengahan Juni di wiayah Semarang, belum menunjukkan kondisi melandai. Untuk itu, DPD LDII Kota Semarang berkomitmen terus mendukung program Pemerintah Kota Semarang dalam mencegah penyebaran virus Covid-19. Bahkan DPD LDII Kota Semarang menyeru kepada warganya untuk mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran pandemi Covid-19.

Hal itu ditegaskan Ketua LDII Kota Semarang Suhindoyo kepada warga LDII untuk terus mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak fisik, dan mengenakan masker, serta menghindari kerumunan massa. Kami telah menginstruksikan baik kepengurusan tingkat DPD, pimpinan cabang atau pimpinan anak cabang, hingga di masjid-masjid dan majelis taklim binaan LDII untuk mendukung program pemerintah Kota Semarang dalam melawan Virus Corona. Hal tersebut harus dilakukan untuk memotong mata rantai penyebaran virus covid 19,” papar Suhindoyo di hadapan pengurus harian LDII Kota Semarang dan perwakilan Polrestabes, Selasa (9/6).

Menjelang menjelang Pilkada 2020 yang akan digelar di bulan Desember 2020, serta Musda LDII Kota Semarang pada bulan November 2020. Kami terus memantau situasi dan mempersiapkan Musda, apakah bisa dilaksanakan sesuai jadwal, atau harus ditunda atau tetap dilaksanakan dengan cara virtual. Hal ini masih terus kami bahas,” ujarnya.

DPD LDII Semarang juga menjalankan aturan dari pemerintah pusat, provinsi dan kota, fatwa yang dikeluarkan oleh MUI serta Maklumat Kapolri tentang tata cara beribadah dalam situasi pandemik. Bahkan DPP LDII sendiri juga memberikan arahan-arahan.

Seluruh warga LDII menjaga suasana kondusif. Bahkan saat PSBB diterapkan, LDII mengalihkan berbagai acara yang sifatnya mengumpulkan massa, diganti dengan telekonferensi dan dilaksanakan di rumah. Semuanya dilaksanakan untuk menjaga Semarang tetap dalam iklim kondusif,” jelas Suhindoyo yang juga Kepala Dispora Kota Semarang ini.     [Irawan Aryanto/ suara merdeka]

Facebook Comments