Home » Berita Babel » Bersihkan Lingkungan Masjid Sambut Ramadhan

Bersihkan Lingkungan Masjid Sambut Ramadhan

PC LDII Belinyu dibantu warga sekitar membersihkan lingkungan Masjid Nasrullah.

BELINYU – Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menjaga kebersihan lingkungan Masjid menjelang Ramadhan, salah satunya dengan gotong-royong, seperti yang dilakukan oleh warga pengajian LDII Belinyu dibantu masyarakat sekitar.

Wondo Sekretaris PC LDII Belinyu saat dihubungi LINES Babel via WhatsApp (26/5) mengatakan, budaya gotong-royong dikalangan masyarakat sudah mulai memudar.

Menurutnya, aksi gotong-royong ini sebagai dakwah Bilhal untuk menghidupkan kembali budaya gotong-royong yang mulai pudar di kalangan masyarakat.

Selain itu, lanjutnya, gotong-royong yang digelar tersebut, untuk menjaga kebersihan lingkungan Masjid Nasrullah Belinyu menjelang Ramadhan sekaligus sebagai sarana menjalin kerukunan dan kekompakan antar warga sekitar pengajian serta mengamalkan sunah Rasulullah SAW.

”Kami melaksanakan bersih-bersih lingkungan Masjid ini untuk persiapan menjelang Ramadhan, menjalin kerukunan dan kekompakan dan sebagai menetepi sunah Rasulullah SAW ‘kebersihan sebagian dari iman’,” ungkapnya kepada LINES Babel.

Facebook Comments